Mau ikut Prajabatan? Ini yang harus Anda Siapkan


Seiring dengan banyaknya para ASN atau PNS yang telah masuk pada masa pensiun, maka pemerintah sesegara mungkin melaksanakan peremajaan untuk mengisi kursi- kursi yang kosong. Kursi yang kosong tersebut akan diperebutkan oleh ribuan bahkan jutaan masyarakat di Indonesia karena di Negeri ini profesi PNS atau ASN merupakan profesi yang menjanjikan.

Setelah selesainya proses rekruitmen tersebut tentunya telah dipersiapkan nama-nama yang dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan untuk masuk di kursi kosong sebagai ASN atau PNS. Meraka akan menjalani masa percobaan selama kurun waktu kurang lebih 1 tahun. Selama satu tahun tersebut, mereka akan di awasi dan di pantau terus perkembangannya. Pada masa tersebut mereka menyandang gelar Calon Aparatur Sipil Negara ata lebih akrab dikenal dengan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Berikut merupakan beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti proses prajabatan.
  1. Persyaratan Administrasi yang telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Setempat. (SK CPNS, SKP, KTP, KK, Surat keterangan Sehat, dan Surat tugas)
  2. Mempersiapkan pakaian hitam putih minimal 2. Karena selama diklat peserta diwajibkan memakai pakaian tersebut.
  3. Papan nama/name tag, logo korpri dan tak kalah pentingnya adalah dasi hitam panjang.
  4. Siapkan Mental, Fisik, termasuk kesehatan karena kegiatan tersebut akan sangat menguras tenaga.
  5. Bagi perempuan wajib mengenakan Rok. Tidak diperkenankan mengenakan celana. 
  6. Bagi laki-laki jenggot harus di hilangkan karena ada sesi pemotretan yang mana mewajibkan demikian. Serta tidak diperkenankan merokok di kelas, kamar, ruang makan, namun harus pada tempat yg di sediakan.
  7. Bersedia untuk diatur, dengan kata lain siap mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara diklat.
  8. Bagi perempuan yang berhijab diwajibkan menggunakan kerudung putih.

Demikian informasi terkait diklat prajabatan. Bagi anda yang sedang ataupun akan melaksanakan prajabatan saya ucapkan selamat menjalankan.

0 Response to "Mau ikut Prajabatan? Ini yang harus Anda Siapkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel