Arti dari Prajabatan


Indonesia terkenal dengan negeri yang beranekaragam suku, bahasa, dan budaya. Sebagai warga indonesia asli tentunya kota sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut. Terwujudnya satu kesatuan bangsa di negeri ini secara utuh tentunya tidak lupt dari usaha keras serta kinerja pemerintahan yang berjalan.

Pemerintahan di indonesia dapat berjalan dengan baik, sistematis, dan efektif salah satunya adalah pengaruh kinerja para Aparatur Negeri Sipil kita, di Indonesia ini.

Aparatur Sipil Negera disiapkan secara sangat baik demi menghadapi berbagai tantangan masyarakat, serta ancaman-ancaman dari luar. Ancaman tersebut tentunya yang dapat menggerogoti ketuhan bangsa atau negara ini.

Salah satu proses ataupun tahapan yabg di laksanakan oleh pemerintah dalam kaitannya mempersiapkan aparatur sipil negara yang bersih, jujur, dan berkompeten adalah dengan melaksanakan sebuah tahapan yang fiberi nama prajabatan.

Prajabatan adalah proses dimana para calon pegawai negeri atau calon aparatur sipil negara di didik, di tempa dalam sebuah format ideal yg formulanya sudah ditentukan oleh pemerintah tentunya sesuai prinsip-prinsip beserta suatu disiplin kehidupan masyarakat.

Prajabatan sendiri ini dahulunya dilaksanakan selama kurun waktu 1 bulan. Namun sekarang ini telah ditetapkan bahwasannya pelaksanaan prajabatan Calon Aparatur Sipil Negara adalah selama satu minggu. Tepatnya 92 JP (Jam Pelajaran).

Perlu diketahui pula bahwasannya bilamana ditemukan peserta diklat tersebut tidak mengikuti/meninggalkan diklat tersebut selama kurun waktu 3JP.Maka peserta diklat tersebut dinyatakan mengundurkan diri secara otomatis. Dengan kata lain peserta tersebut dinyatakan tidak lulus dengan alasan apapun.

Peserta diberikan surat Ucapan terimakasih telah mengikuti diklat prajabatan Calon Aparatur Sipil Negara. Tidak ada istilahnya remidial ataupun prajabatan susulan.

Demikian adalah paparan sepintas terkait konsep, ataupun pengertian dari prajabatan. Semoga anda dapat memahami serta mempersiapkan dengan baik.

0 Response to "Arti dari Prajabatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel